-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kemajuan Sivitas Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tuesday, March 7, 2023 | 10:40:00 AM WIB Last Updated 2023-03-07T04:22:02Z
 

 


 
 
Ada banyak kemajuan di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Salah satunya tercepat ke II Pengisian Rencana Beban Kerja Dosen (RBKD).
 
Dosen mempunyai kewajiban mengisi RBKD tiap semester pada portal Sistem Informasi Pegawai (SIP). Selanjutnya, pada akhir semester Dosen mengisi RBKD beserta kelengkapan dokumen (evidence) yang menjadi keharusan laporan Beban Kerja Dosen (BKD).
 
“Mencetak sejarah baru..mantap nih,” ungkap seorang Dosen di Grup WhatsApp. “Keren semuanya…,” sahut yang lainnya, Sabtu, 04/03/2023.

Pengisian BKD menjadi alat ukur kinerja Dosen. Pertama, pemenuhan syarat sesuai ketentuan Undang-Undang. Kedua, kelebihan beban kerja menjadi reward dalam bentuk remuneurasi.

Saat ini begitu banyak aplikasi administrasi Dosen. Aplikasi rata-rata merupakan by name by akun. Artinya, semua Dosen mempunyai username dan password. Dengan kata lain, seluruh Dosen mengerjakan sendiri, tidak melalui operator.

Pada masa-masa awal sering terjadi pelambatan sehingga membutuhkan gugus tugas (taskforce). Pada periode semester Genap 2022/2023 terjadi kemajuan menempati posisi ke 2 tercepat. Semua ini karena Dosen makin adaptasi teknologi aplikasi BKD pada SIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Terima kasih atas berbagai kinerja yang luar biasa," tutur Dekan Fakultas Ushuluddun UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Selasa, 07/03/2023 [FU].  

×
Berita Terbaru Update