-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Lulusan IAT UIN Bandung Jadi Imam Masjid di New York Amerika

Friday, September 8, 2023 | 4:19:00 PM WIB Last Updated 2023-09-08T09:19:31Z

 


 

Muhammad Rif'at Albana dan Ibrahim Abdul Jabar lulus seleksi untuk berdakwah dan menjadi imam masjid di New York, Amerika. Keduanya merupakan lulusan Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 
Seperti dilansir Tribun Jabar, Jum’at, 8/9/2023, berdakwah ke Amerika merupakan Program English for Ulama yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Materi seleksi meliputi bidang hafalan Alquran, tilawah Alquran, tafsir dalam bahasa Inggris, ilmu fiqih, wawasan kenegaraan, pengetahuan tentang negara yang akan dikunjungi, Amerika Serikat.
 
Masjid Al-Hikmah di Distrik Queens, Amerika, akan menjadi tempat berdakwah. Masjid ini sudah ada sejak Presiden Soeharto yang kemudian dikembangkan oleh Islam Nusantara Foundation. Tugas mereka menjdi imam dan mengisi kegiatan lainnya, seperti khutbah, mengajar ngaji, dan literasi terkait toleransi beragama.
 
Program ini didanai CSR BUMD Jabar dan Baznas Jabar. Kemudian biaya hidup akan ditangani DKM Masjid Al-Hikmah. Mereka akan berada 6 bulan di sana sekaligus bertemu dengan teman-teman lintas agama. Peluang ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan membawa wajah Islam rahmatan lil alamin [Gifari].

 

×
Berita Terbaru Update