-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tembus Jurnal Index Scopus, Apriliah Mendapat Anugerah Hak Cipta: Apresiasi Dekan FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang

Monday, December 18, 2023 | 12:46:00 PM WIB Last Updated 2023-12-18T08:31:58Z

 

 


 


 

Apriliah produktif publikasi ilmiah sejak kuliah di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) UIN Raden Fatah Palembang. Sarjana lulusan Program Studi Ilmu Hadis ini memiliki segudang prestasi publikasi ilmiah.

 

Sarjana produktif ini lulus dengan tugas akhir artikel ilmiah Tahun 2023. Bersama rekan-rekannya, Apriliah menjadi untusan konferensi AICIS Tahun 2022. Di tahun yang sama artikelnya berjudul “Crypto Digital Asset Phenomenon in Hadith Review with Anthro-Economic Social Approach” tembus di Jurnal Khazanah Hukum, kini terindeks Scopus. 

 

Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA., Dekan FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang, selalu mengapresiasi mahasiswa. Salah satunya memberikan anugerah sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dalam bentuk Hak Cipta melalui pengajuan kepada DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual) Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) Republik Indonesia.

 

Ini bentuk apresiasi sederhana terhadap dosen dan mahasiswa berprestasi akademik,” ungkap Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA., Dekan FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang sekaligus Pendiri Academic Writing Class (ATLAS) FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang, Senin, 18/12/2023.

 

Pengalaman tembus Scopus dilakukan Apriliah melalui kolaborasi bersama Prof. Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Pencetus Kelas Menulis Nasional Forum Dekan (Fordek) Fakultas Ushuluddin Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia. “Ia mahasiswa yang penuh semangat dalam mengupayakan publikasi ilmiah,” tuturnya.

 

“Ini apresiasi yang teramat menginspirasi bagi penyelenggara akademik sebagai penghargaan bagi mahasiswa berprestasi,” pungkasnya yang juga Founder Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.


Apresiasi pengusulan Hak Cipta bukan saja diberikan kepada mahasiswa dengan artikel tembus Scopus. Tapi juga diberikan kepada mahasiswa dengan artikel tembus Sinta 2. Di antaranya Sarmilah dan Nadia Azkiya.





 

Produktivitas mahasiswa tidak terlepas dari keberadaan ATLAS FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang. ATLAS melalui pengelolaan mahasiswa sangat melesat dalam bidang publikasi ilmiah dengan reputasi yang membanggakan di tanah air [Hifayatul Fikra].

 

 

×
Berita Terbaru Update