-->

Notification

×

Iklan

Iklan

USHULUDDIN UIN BANDUNG BUKA STAND PRODUK JURUSAN SERTA LAYANAN PSIKOTERAPI SUFISTIK UNTUK MERIAHKAN BCRR

Monday, December 2, 2019 | 4:02:00 PM WIB Last Updated 2019-12-02T09:06:45Z

Ushuluddin membuka stand expo keunggulan fakultas. Setiap jurusan menampilkan keluaran dan pencapaian berupa produk dan pelayanan, khususnya pelayanan Psikoterapi Islam.

Stand expo ini digelar untuk memeriahkan “Biannual Conference on Research Result” (BCRR) tanggal 3-5 Desember di Aula Anwar Musaddad Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung. BCRR diselenggarakan dalam rangka penganugrahan penelitian terbaik di lingkungan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

BCRR merupakan agenda dwitahunan yang diselenggarakan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama RI. BCRR pertama kali Tahun 2019 mengambil tema “Enhancing IHE’s research innovation, relevance and impact in responding to Industrial Revolution 4.0” (Meningkatkan inovasi, relevansi dan kebermanfaatan penelitian di PTKI menyongsong era industri 4.0).

Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuludin UIN SGD Bandung sangat mengapresiasi agenda BCRR, dan meminta seluruh sivitas Ushuluddin untuk turut mensukseskan. “Semua sivitas Ushuluddin mohon terlibat sukseskan BCRR, dan semua jurusan di lingkungan Ushuluddin untuk menampilkan keunggulan”, ungkap Wahyudin Darmalaksana di ruang kerjanya Jl. A.H. Nasution 105 Bandung, Senin, 02 Desember 2019.

Ajang BCRR dimanfaatkan Fakultas Ushuluddin untuk disminisai “Moderasi Beragama” dengan “aktualisasi nilai-nilai inti kepemimpinan, pelayanan, dan kolaborasi” yang menjadi jargon Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung. “Silahkan setiap jurusan di lingkungan Fakultas Ushuluddin untuk menampikan produk dan pengalaman terbaik”, lanjut Dekan didampingi para Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung.

Stand expo Fakultas Ushuluddin meliputi keluaran dan pencapaian Studi Aqidah & Filsafat Islam, Studi Al-Qur’an dan Hadis, Studi Agama-Agama, dan Studi Tasawuf Psikoterapi. Setiap jurusan dapat menampilkan produk, prestasi, dan pelayanan. “Jurusan agar menampilkan produk unggulan, juga pelayanan khususnya layanan Psikoterapi Islam”, tegas Wahyudin Darmalaksana.    
  
Diberitakan  nominee penelitian terbaik UIN SGD Bandung pada BCRR sebanyak 5 kandidat, yakni Ahmad Ali Nurdin, Ph.D., Irma Riyani, Ph.D., Dr Asti Meiza, M.Si., Dr. Hasniah Aliah, M.Si., dan Mada Sanjaya WS, Ph.D. “Semoga terpilih memperoleh anugrah, dan UIN SGD Bandung sebagai tuan rumah diberi kekuatan untuk mengantarkan kesuksesan BCRR 1019”, pungkasnya.

(One)



×
Berita Terbaru Update