KELAS MENULIS DOSEN USHULUDDIN UIN SGD BANDUNG






KELAS MENULIS DOSEN USHULUDDIN UIN SGD BANDUNG

 

 



Menulis artikel ilmiah menjadi sasaran keunggulan Ushuluddin. Bersama ini dibentuk komunitas “Kelas Menulis Dosen” pada Kamis, 04 Juni 2020.

Kelas Menulis Dosen diarahkan untuk penguatan kolaborasi di internal dan eksternal. Komunitas ini meliputi seluruh Dosen Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

Perkembangan format penulisan disajikan untuk kebutuhan pengelolaan pengetahuan sistematis penulisan artikel ilmiah. Kelas Menulis berkepentingan untuk membentuk gaya (style) penulisan khas Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Peserta Kelas Menulis mempelajari “tubuh artikel ilmiah” secara kolaboratif. Bersama melaksanakan praktek penulisan sesuai tubuh artikel. Pembelajaran ini segera disampaikan ke seluruh Mahasiswa. Sehingga dipastikan terbentuk kemitraan antara Dosen dan Mahasiswa.

Hal semisal makalah tugas Mahasiswa mesti dibentuk dalam format tubuh artikel ilmiah. Tubuh artikel meliputi abstrak, pendahuluan, metode, isi dan pembahasan, kesimpulan, dan referensi. Dosen berperan sebagai pembimbing dan penulis pendamping.

Ini merupakan kampanye akademisi menulis artikel. Kelas Menulis Dosen adalah iktiyar menuju keunggulan penulisan artikel ilmiah di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

 

Bandung, 16 Juni 2020

Yudi W. Darmalaksana, Pegiat Kelas Menulis Dosen Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung


Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN