-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BIKIN KAGET, DEKAN SPONTAN AJAK AUDIEN BERNYANYI KEMESRAAN DI PENUTUPAN CISS FU UIN BANDUNG

Friday, November 27, 2020 | 8:08:00 PM WIB Last Updated 2020-11-27T13:20:06Z

 



BANDUNG- Bikin kaget, Dekan spontan ajak audien menyanyi kemesraan. Peristiwa ini berlangsung di penutupan konferensi internasional harmoni.
 
Konferensi ini bertajuk CISS, Conference on Islamic and Socio-Cultural Studies on Islam and the Making of Religious Harmony. Bertema The Transformation of Contemporary Islamic Thoughts in The Era of New Media.
 
Agenda digelar selama 5 (lima) hari, Senin-Jum’at, 23-27 November 2020. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddi (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 
Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan FU, menutup acara, Jum’at, (27/11/2020). “Apa itu harmoni. Setiap orang punya definisi sesuai konteks. Bagi saya, harmoni adalah ketika para narasumber menyampaikan informasi. Saat masyarakat partisipasi di konferesi. Itu harmoni,” terangnya.
 
“Bagi saya, harmoni adalah ketika mahasiswa berlatih menulis artikel, membuat paragraf demi paragraf, dosen meriviu dan memberi feedback, mengirim paper ke konferensi, dan belajar presentasi in English or Arabic. Lalu, para dosen bidang ilmu memberikan ulasan. Itu harmoni paling hakiki,” lanjutnya.
 
“Ini jelas sebuah harmoni. Saya melihat semua panitia bekerja keras, disiplin, berdedikasi, dan memberikan pelayanan prima. Saya lihat semua panitia dari mulai ketua, sekretaris, tim, operator, dan hingga cleaning service. This is fantastic event,” ungkap Dekan.


Dr. Dadang Darmawan, M.Ag., Ketua Panitia, melaporkan. “Hingga penutupan tembus sampai 2000 peserta. Presenter dari beberapa negara meliputi Indonesia, Malaysia, Australia, Belanda, dan Jerman. Selected 206 paper dan selebihnya rejected. The best paper and presenter serta rekomendasi konferensi akan kami umumkan melalui konferensi pers,” ujar Ketua Panitia didampingi Dr. Irma Riyani, Ph.D., Sekretaris Panitia.


Dekan FU spontan ajak audien menyayi “Kemesraan” di akhir acara. Sontak audien kaget karena tanpa direncanakan. “Tadi bapak minta semua ke Aula. Kami kaget dikira hanya penutupan. Ternyata kami semua diminta nyanyi bersama. Wah, dahsyat lelahnya jadi hilang,” ujar Ujang Jaenudin yang akrab dipanggil “Uje” dari Tata Usaha FU.


Agenda CISS 2020 belangsung virtual dan disiarkan secara live dari Studio FU. Seluruh audens bersama menyanyi kemesraan. CISS 2020 ini merupakan konferensi ke-2, FU secara resmi mengucapkan terimakasih untuk semua pihak dan mohon maaf untuk segala keterbatasan [Adi].
 
 
 


×
Berita Terbaru Update