7 Jurnal Ilmiah Fakultas Ushuluddin UIN Bandung: 4 Jurnal Sinta 2, 2 Jurnal Sinta 3, dan 1 Jurnal Rintisan

 

 

Universitas diarahkan untuk memiliki keunggulan. Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjadikan jurnal ilmiah sebagai keunggulan.  

Fakultas ini mengelola tujuh jurnal ilmiah, yaitu: 1) Wawasan: Jurnal Ilmiah dan Sosial Budaya; 2) Al-Bayan: Jurnal Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir; 3) Religious: Jurnal Studi Agama-Agama dan Lintas Budaya; 4) Diroyah: Jurnal Studi Ilmu Hadis; 5) Syifa al-Qulub: Jurnal Psikoterapi Sufistik; 6) JAQFI: Jurnal Aqidah dan Filsafat Islam; dan 7) Jurnal Penelitian Ilmu Ushuluddin.

Dari tujuh jurnal sebanyak enam jurnal terakreditasi Nasional dengan predikat Sinta (Science and Technology Index). Dari enam jurnal terakreditasi Nasional sebanyak empat jurnal peringkat Sinta 2, yaitu: 1) Wawasan: Jurnal Ilmiah dan Sosial Budaya; 2) Al-Bayan: Jurnal Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir; 3) Religious: Jurnal Studi Agama-Agama dan Lintas Budaya; dan 4) Diroyah: Jurnal Studi Ilmu Hadis. Sedangkan dua jurnal lagi peringkat Sinta 3, yaitu: 1) Syifa al-Qulub: Jurnal Psikoterapi Sufistik; dan 2) JAQFI: Jurnal Aqidah dan Filsafat Islam.

Adapun Jurnal Penelitian Ilmu Ushuluddin merupakan jurnal rintisan didirikan Tahun 2021. Saat ini sedang proses pengajuan ISSN.







Jurnal ilmiah berada di masing-masing jurusan. Seluruh akademisi berkomitmen menguatkan jurnal ilmiah. Jurnal dikelola oleh Rumah Jurnal melalui koordinasi Laboratorium Fakultas [Buleud].

 

 









Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

LATIHAN MENYUSUN PETA KONSEP PENELITIAN SKRIPSI