Ajang Tahunan Conference on Ushuluddin Studies (CoUS)

 



Conference on Ushuluddin Studies (CoUS) diselenggarakan tahunan. Aims and scope CoUS mencakup Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Hadis, Aqidah dan Filsafat Islam, Tasawuf dan Psikoterapi, Studi Agama-agama, dan Sosial-Budaya, Humaniora, dan Masyarakat Muslim.
 
Sasaran kepesertaan CoUS meliputi akademisi, baik dosen maupun mahasiswa, peneliti, praktisi, dan lain-lain. CoUS lebih memprioritaskan artikel kemitraan antara Dosen dan Mahasiswa.
 
Mekanisme kepesertaan CoUS melalui tahapan ini: 1) Pendaftaran peserta; 2) Pengiriman naskah artikel; 3) Pesentasi melalui beberapa pilihan, yaitu: (a) Poster Ilmiah; (b) IGTV; dan (c) You Tube; 4) Pengiriman Full Paper; dan 5) Publikasi artikel CoUS.  
 
Arikel CoUS mengacu pada template artikel Jurnal Penelitian Ilmu Ushuluddin (JPIU Template). Naskah artikel CoUS karakter minimum 3000 words dan maksimum similarity 20%. Artikel CoUS akan diterbitkan pada jurnal ilmiah Gunung Djati Conference Series (GDCS).


CoUS memfasilitasi Kelas Menulis berupa pendampingan penulisan artikel, khususnya bagi penulis pemula, mengacu pada PANDUAN. CoUS ini diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung [Widodo].


Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

CARA MENULIS PEMBAHASAN PENELITIAN