Pengumuman Ketentuan Pengiriman Artikel Ilmiah Mahasiswa





 
Jurnal Penelitian Ilmu Ushuluddin (JPIU) dan Jurnal Riset Agama (JRA) dikelola dalam satu manajemen. Dua jurnal ini memiliki template artikel yang sama (template klik di sini). Template ini telah mengalami penyesuaian menurut pedoman academic writing tingkat universitas.
 
JPIU dan JRA terbit berkala, yakni tiga nomor dalam setahun. Pengiriman artikel melalui JPIU dan JRA akan dilakukan reviu. Jika nomor terbitan telah penuh, editor JPIU dan JRA akan merekomendasikan dua hal. Pertama, penerbitan artikel pada nomor berikutnya, dan kedua, rekomendasi pengiriman artikel ke jurnal lain (agar tidak terjadi antrian yang panjang).
 
Jika artikel terhimpun dalam jumlah yang banyak dari kegiatan presentasi kelas perkuliahan, seminar dan konferensi, kami akan merekomendasikan untuk penerbitan pada Gunung Djati Conference Series (GDCS). Hal ini dilakukan melalui komunikasi dengan editor GDSC.
 
Jurnal Rintisan
Selain itu, kami juga menyiapkan jurnal untuk penerbitan hasil penelitian skripsi. Hasil penelitian ini biasanya harus dibuat pula laporan dalam bentuk artikel untuk dikirim ke Digital Library. Selain di Digital Library, kami akan menerbitkannya di jurnal khusus dalam waktu dekat.
 
Hal terakhir, jurnal rintisan, disiapkan pula untuk penerbitan tugas-tugas mata kuliah dan praktik lapangan. Tugas-tugas mencakup paper yang tidak terbit di JPIU, JRA, GDCS, dan jurnal lain.
 
 
Bandung, 28 Desember 2021
Wahyudin Darmalaksana, Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  




Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

LATIHAN MENULIS PENDAHULUAN ARTIKEL ILMIAH