-->
×

Iklan

Iklan

Sidang Artikel Ilmiah Fakultas Ushuluddin UIN Bandung telah Mencapai 79 Lulusan Jenjang Sarjana sampai Desember 2021

Friday, December 24, 2021 | 2:21:00 PM WIB Last Updated 2022-05-20T07:48:32Z
 

BANDUNG, Jum'at, 24/12/2021. Peserta sidang artikel ilmiah telah mencapai 79 orang di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Data ini tercatat hingga sidang artikel ilmiah periode Desember 2021.
 
Peraturan penulisan tugas akhir dalam bentuk artikel ilmiah didasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Nomor: B-759/DJ.I/Dt.I.III/04/2020, tanggal 11 April 2020. Surat ini ditindaklanjuti melalui Surat Edaran Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Nomor: B-531/Un.05/1.1/PP.00.9/05/2020, tanggal 14 Mei 2020. Selanjutnya, direalisasikan berdasarkan surat keputusan Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 

Peserta Sidang Artikel Ilmiah Periode Desember 2021 sebanyak 16 orang di bawah ini: 
  1. Muhammad Aldin Hadinugraha, Jurusan Aqidah dan Filsafat, Konsep Solidaritas dalam Pemikiran Neo-Pragmatisme Richard Rorty
  2. Muwahidu Rifa, Jurusan Aqidah dan Filsafat, Tinjauan Etika Aksiologis Max Scheler dalam Tradisi Ngarot di Desa Karedok Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang
  3. Siti Rubay`Atul Adawiyah, Jurusan Aqidah dan Filsafat, Upacara Adat Ngasa di Kampung Budaya Jalawastu dalam Perspektif Teologis
  4. Yangyang Ageng Hidayah, Jurusan Aqidah dan Filsafat, Filsafat Kebahagiaan Guru perspektif Al-Ghazali: Studi Kasus di TPQ Jama'atul Huda Kampung Sidamukti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung
  5. Nina Inayatul Maula, Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Penafsiran Imad Zaki al-Barudi Tentang Berjilbab bagi Perempuan dalam Islam (Analisa Terhadap Ayat-ayat tentang Berjilbab dalam Tafsir Al-Qur'an Wanita Karya Imad Zaki al-Barudi)
  6. Nia Rosita, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Metode Terapi Air Do'a al-Asror dalam Upaya Mengobati Penyakit Dalam
  7. Arifa Nurhazizah, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Peran Rasa Syukur terhadap Kebahagiaan Remaja Korban Perceraian (Studi Kasus pada SMA-IT Jaisyul Quran Boarding School Nagreg)
  8. Endah Siti Wahyuni, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Nilai Sufistik dalam Pembacaan Kitab Al-Barzanji (Studi Deskriptif Analisis pada Santri di Pondok Pesantren Nurul Ihsan Garut)
  9. Intan Ramyani, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Konsep Ikhlas dalam Implementasi Daqu Method di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Bandung
  10. Nani, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Terapi Meditasi Sufistik dalam mengatasi Stres (Studi Kasus pada Siswa Daring Kelas 11 di MAN 2 Subang)
  11. Nurul Hakiki, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Nilai-nilai Sufistik dalam Proses Bimbingan Perkawinan (Studi Deskriptif Kualitatif di KUA KecamatanCidahu)
  12. Santi Susanti, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Dampak Terapi Murottal Al-Qur'an Terhadap Kualitas Tidur (Studi Kualitatif pada Mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2018)
  13. Widy Khoerurotusaadah, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Tingkat Kesabaran Santri dalam Melaksanakan Kegiatan Sehari-hari di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta (Studi terhadap Kesabaran Santri antara Siswa MA yangmempelajari Tasawuf dengan MA yang tidak mempelajari Tasawuf)
  14. Abdulloh Azzahid, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi, Terapi Audio Murotal Alqur'an Terhadap Emosi Anak Autis (Studi Kasus SD Plus Al-Ghifari)
  15. Ahmad Rifat Al-Farizi, Jurusan Ilmu Hadis, Kajian Musthalah Kitab Nuzhat an-Nazhar Fi Taudih Nukhbat al-Fikar Di Ma'had Darul Hadis Khadimus Sunnah Bandung
  16. Sundari, Jurusan Ilmu Hadis, Peran Ganda Wanita Karir dalam Hadis (Sebuah Tinjauan Psikologi).
Sejauh ini telah berlangsung 8 (delapan) kali pelaksanaan sidang artikel ilmiah. Periode Oktober 2020 sebanyak 1 (satu) orang, periode Desember 2020 sebanyak 1 (satu) orang, periode Februari 2021 sebanyak 2 (dua) orang, periode April 2021 sebanyak 7 (tujuh) orang, periode Juni 2021 sebanyak 14 orang, periode Agustus 2021 sebanyak 23 orang, periode Oktober 2021 sebanyak 15 orang, dan periode Desember 2021 sebanyak 16 orang [Widodo].

×
Berita Terbaru Update