Selamat Jurnal Pendidikan Islam Raih Peringkat Jurnal Internasional Reputasi Global

 




Jurnal Pendidikan Islam (JPI) diterima (accepted) di Scopus. Scopus adalah salah satu pusat data literatur ilmiah yang dimiliki oleh penerbit terkemuka dunia, Elsevier. 
 
JPI dikelola oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam rangking Indonesia dari posisi Science and Technology Index (Sinta) 2 setelah accepted oleh Scopus otomatis JPI naik peringkat menjadi Sinta 1.
 
Saat ini, JPI berstatus sebagai jurnal internasional bereputasi global. Ini menjadi kebanggaan tidak saja bagi akademisi UIN Sunan Sunan Gunung Djati Bandung tetapi akademisi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) khususnya, dan akademisi Indonesia pada umumnya.
 
Selamat JPI telah menambah deretan pencapaian jurnal-jurnal PTKI Kementerian Agama Republik Indonesia yang terindeks reputasi global. Agenda peningkatan kualitas jurnal ilmiah di PTKI mengalami kenaikan yang sangat signifikan.
 
Selain kebanggaan, tentu juga pencapaian JPI menjadi spirit dan motivasi untuk pengelolaan jurnal secara profesional dan peningkatan kualitas publikasi ilmiah di tanah air. “Kami teramat bangga dan sangat termotivasi,” tutur Wahyudin Darmalaksana, Pegiat Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis, 28/07/2022 [Widodo].
 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

LATIHAN MENULIS PENDAHULUAN ARTIKEL ILMIAH

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN