-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Menulis Artikel Ilmiah, Dekan: Komunikasi dengan Dosen Supaya Dikonversi Menjadi Nilai Mata Kuliah

Sunday, December 4, 2022 | 12:07:00 PM WIB Last Updated 2022-12-04T05:09:04Z
 


 
 
Mahasiswa antusias latihan menulis artikel ilmiah. Tujuannya adalah untuk registrasi konferensi dan pengiriman ke jurnal ilmiah.
 
Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., sangat bangga melihat atusiasme mahasiswa. “Bagi mahasiswa yang tuntas latihan menulis artikel agar komunikasi dengan dosen supaya dapat dipertimbangkan untuk konversi menjadi nilai mata kuliah,” ungkapnya selaku Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Menurut Dekan, artikel ilmiah sangat memperhatikan kedalaman substansi isi. Untuk hal ini dibutuhkan peninjauan dengan melibatkan ahli bidang ilmu. “Tepat bila peninjauan artikel ilmiah melibatkan dosen pengampu mata kuliah,” lanjutnya.

Agenda Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mesti mempertimbangkan aktivitas mahasiswa untuk dikonversi ke dalam Satuan Kredit Semester (SKS). “Mahasiswa mesti belajar komunikasi dengan dosen untuk mengajukan konversi artikel ilmiah menjadi nilai mata kuliah sebagai implementasi Merdeka Belajar,” lanjutnya lagi.

“Artikel ilmiah memiliki nilai tinggi terlebih disiapkan mahasiswa untuk registrasi konferensi internasional dan penerbitan di jurnal ilmiah,” pungkasnya, Jum’at, 02/12/2022 [FU].

×
Berita Terbaru Update