UIN BANDUNG RANGKING PERTAMA WEBOMETRICS DI PTKIN




 

 


 

Sentra Publikasi Indonesia kembali merilis, UIN Bandung Ranking I Webometrics di PTKIN. Webometrics adalah salah satu perangkat untuk mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia (World Class University). 

Universitas Isam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung merupakan pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia. Pendidikan tinggi ini menempati peringkat pertama di Indonesa dalam pengukuran SCImago Institutions Rankings (SIR) tahun 2020. Dan Ranking pertama publikasi index Scopus di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN).

Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. menjabat sebagai Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung periode 2020-2024. Kampus I beralamat di Jalan AH. Nasution No. 105 Bandung, Indonesia.

Peringkat Webometrics UIN Sunan Gunung Djati Bandung meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2019 ranking 78 dan pada tanggal 30 Januari 2020 ranking 54 posisi ke lima di PTKIN. Saat ini, UIN Sunan Gunung Djati Bandung menempati posisi pertama Ranking Web of Universities di PTKIN, Rabu, 29 Juli 2020.

Hingga berita ini ditayangkan, awak media belum berhasil menemui Rektor untuk konfirmasi. Tiga besar peringkat PTKIN versi Webometric di bawah ini:

1.    UIN Sunan Gunung Djati Bandung, peringkat 36

2.   UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, peringkat 45

3.   UIN Sunan Ampel Surabaya, peringkat 62

 

 

Widodo.   

 

 


Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

BANDUNG: TOP 10 PUBLIKASI INDEX SCOPUS