TEMPLATE ARTIKEL DESIGN THINKING HADIS

 



Template adalah sebuah dokumen atau file yang memiliki format preset, digunakan sebagai titik awal untuk aplikasi tertentu sehingga format tidak harus diciptakan kembali setiap kali digunakan.

Pada mata kuliah hadis penulisan artikel mini (prosiding) sebagai project yang dilaksanakan dalam 1 (satu) semester secara bertahap melalui proses umpan balik (feedback) untuk memastikan peningkatan kualitas tulisan. Tahapan latihan dapat dilihat di RPS.

Template prosiding design thinking hadis untuk acuan latihan penulisan telah disiapkan. Template versi PDF klik di sini, sedangkan template versi Doc klik di sini. Tetapi hendaknya gunakan template versi Doc.

Rujukan (referensi) untuk materi artikel diakses dari himpunan data bereputasi, silakan klik di sini. Pengutipan referensi dalam penulisan artikel hendaknya digunakan aplikasi pengutipan references, baik aplikasi eksternal maupun aplikasi internal. Aplikasi eksternal misalnya Mendeley, sedangkan aplikasi internal komputer adalah fasilitas references Microsoft Word. Pengutipan minimal menerapkan fasilitas references Microsoft Word, adapun manual pengoperasian silakan klik di sini.

Penelusuran teks hadis dapat digunakan aplikasi pencarian hadis, silakan klik di sini. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk takhrij hadis secara sederhana. Adapun syarah hadis (penjelasan hadis) dapat dilacak pada himpunan big data, silakan klik di sini.

Penulisan prosiding design thinking hadis disesuaikan dengan template minimal 1500 kata di luar abstrak dan daftar pustaka. Mahasiswa melaksanakan latihan penulisan kertas kerja design thinking hadis hanya pada kolom berwana hijau. Latihan penulisan ini dipastikan mendapat pendamping hingga berhasil.










Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

BANDUNG: TOP 10 PUBLIKASI INDEX SCOPUS