UCAPAN TERIMAKASIH UNTUK GURU-GURU MATA PELAJARAN ESAI

 



 

Ada sejuta harapan dari anak-anak bangsa di masa depan. Salah satunya melanjutkan ke bangku kuliah. 

Pendidikan tinggi mengutamakan banyak hal, terutama penulisan karya ilmiah. Dapat dikatakan, penulisan karya ilmiah merupakan ciri utama di pendidikan tinggi.

Keterampilan menulis biasanya telah disiapkan sejak SMA (Sekolah Menengah Atas). Keterampilan ini ditempa melalui mata pelajaran esai. Anak-anak bangsa berlatih mengkreasi suatu tulisan yang menggambarkan opini penulis tentang subyek tertentu. 

Guru-guru mata pelajaran esai lazim memberikan umpan balik (feedback) untuk peningkatan kualitas penulisan. Mereka membantu anak-anak bangsa untuk memastikan keberhasilan.

Terimakasih untuk Guru-guru mata pelajaran esai telah menyiapkan generasi hebat. Tidak boleh lelah untuk terus meningkatkan kemampuan keterampilan penulisan ilmiah anak-anak bangsa. 

"Jika kemampuan menulis esai hebat sejak SMA, maka hal ini merupakan pintu keberhasilan yang besar dalam praktik penulisan karya ilmiah di pendidikan tinggi."

Tentu bukan mata pelajaran esai saja yang utama. Semua mata pelajaran pun utama. Anak-anak bangsa di bangku kuliah, berterimakasihlah kepada Guru-guru di SMA. Mereka berdedikasi teramat besar!

 

 
Bandung, 08 Oktober 2020
Wahyudin Darmalaksana, Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN