REFLEKSI AKHIR TAHUN 2020

 



Kami selalu ingin ada yang goal tiap tahun. Capaian kami diarahkan pada tujuan kami. Target kinerja kami seluruhnya merupakan indikator kinerja utama (IKU) yang diamanatkan kepada kami.
 
Kami telah menyusun strategi 4 (empat) tahun. Kami juga menerapkan nilai-nilai dalam menjalankan manajemen, yakni leadership, service of excellence, dan collaboration.
 
Tahun 2020 kami berfokus pada tata kelola yang baik dan penguatan kapasitas sumber daya (resources). Bersama itu kurikulum pun disiapkan seiring era kampus merdeka. Di tahun 2020 latihan menulis artikel terus digelorakan dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya akademik tak terkecuali di lingkungan mahasiswa. Dan menghebatkan jurnal imiah menjadi sasaran utama kami di tahun 2020.
 
Tahun 2021, kami memilih fokus relevansi dan daya saing. Fokus ini sejalan dengan arah kebijakan pemerintah Indonesia. Terutama tinjauan kurikulum dimana segala hal yang berkenaan dengan kurikulum mencakup materi, strategi, dan metode pembelajaran harus memiliki relevansi dengan tujuan. Kurikulum diarahkan menjadi basis daya saing pada tahun 2021.
 
Situasi Covid-19 tentu sangat mengganggu sehingga menuntut kami untuk menemukan terobosan-terobosan dalam tatatan kehidupan normal baru. Covid-19 menjadi bagian dari tantangan kami untuk bisa terus eksis dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.
 
Kami menyadari segala keterbatasan, baik kebijakan maupun kesejahteraan. Dengan segala upaya kami terus melakukan perbaikan dengan senantiasa membuka kesadaran bahwa mahasiswa merupakan pusat pembelajaran. Apa yang dilakukan pada gilirannya bagi kepentingan mahasiswa.
 
Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas yang hebat, yakni Dosen, Mahasiswa, dan Tenaga Kependidikan. Tentu tak lupa segenap jajaran pimpinan, seluruh Tim Fakultas, dan Tata Usaha hingga Cleaning Service. Goal tahun 2020 adalah capaian bersama. Mohon maaf untuk berbagai hal yang tidak berkenan. Semoga semua sehat untuk mencetak goal tahun 2021.
 
 
Bandung, 29 Desember 2020
Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung
 
 


Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI