-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Artikel Mata Kuliah, Presentasi Di Konferensi, dan Terbit Di Jurnal Ilmiah

Thursday, January 28, 2021 | 9:49:00 PM WIB Last Updated 2022-11-15T14:02:49Z

 



Mahasiswa sedang diarahkan berlatih menulis artikel di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Bermula dari mata kuliah, presenatasi makalah di konferensi, dan berhasil terbit di jurnal ilmiah.

Adalah mata kuliah hadis, disajikan di Semester III Jurusan Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin Tahun 2020. Mahasiswa diarahkan menulis artikel design thinking hadis. Artikel dipresentasikan di CISS (Conference on Islamic and Socio-Cultural Studies) Tahun 2020. Sebanyak 5 artikel dari mata kuliah ini terbit perdana di Jurnal Penelitian Ilmu Ushuluddin Vol. 1 No. 1 Tahun 2021.

Berikut ini lima artikel yang terbit perdana:

  1. Lutfiana Nisarohmah, Design Thinking Ethics of Neighboring Life Inspiration of Prophet’s Hadith;
  2. Muhammad Riyyan Firdaus, Design Thinking of Islamic Counseling Service Inspiration of Prophet’s Hadith;
  3. Tryana Hafilda Dewi, Design Thinking Budget and Savings Planner Inspiration of the Hadith of the Prophet;
  4. Galbani Fadilah, Design Thinking Tanggung Jawab Pemerintah dalam Pemenuhan Hak-Hak Warga Negara Inspirasi Hadis Nabi Saw.; dan
  5. Fajar Khaswara, Design Thinking Konsep Budget Phone sebagai Solusi dalam Berteknologi Inspirasi Nabi Muhammad Saw.

Selain dari lima artikel ini, masih ada tujuh artikel lagi. Jadi keluaran dari mata kuliah ini dengan presentasi di konferensi ada 12 artikel. Tujuh artikel lagi sedang proses terbit.

“Mahasiswa pasti senang kalau punya pengalaman terbit di jurnal sebagai capaian,” ungkap Wahyudin Darmalaksana pengampu mata kuliah ini di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Kamis, 28 Januari 2021 [Buleud].

×
Berita Terbaru Update