Dua Sarjana Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung Lolos Beasiswa LPDP di Pascasarjana PTIQ Jakarta

 



Su’udyah Ningrum dan Atssania Zahroh, sarjana lulusan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung lolos sebagai penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Tahun 2022. Kedua sarjana ini dinyatakan lulus pada Pascasarjana Institut PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an) Jakarta.

Sejak jenjang sarjana, Su’udyah Ningrum lulusan Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi merupakan pribadi yang penuh prestasi. Tercatat sebagai penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Angkatan Tahun 2016.

Tahun 2020 tembus artikel ilmiah di jurnal terakreditasi Nasional Sinta 5 dengan judul “Optimalisasi Nilai-nilai Fitrah dalam Mendekatkan Diri kepada Allah” di jurnal Al-Qalam. Di tahun yang sama berhasil mempertahankan Skripsi berjudul “Tarekat dalam menangkal Radikalisme di Indonesia: Studi Moderasi Beragama pada Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah.

Atssania Zahroh, sarjana lulusan Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi juga tercatat sebagai penerima PBSB Angkatan Tahun 2016. Sidang Skripsi Tahun 2020 dengan judul Krisis Spiritual Manusia Modern Perspektif Seyyed Hossein Nasr.”

Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi sebagai tauladan dan kebanggaan. Dekan menghimbau mahasiswa untuk menggali prestasi. “Prestasi mahasiswa sangat berharga untuk kepentingan pemberian surat rekomendasi bagi studi lanjut pascasarjana,” ungkapnya.

“Ada banyak peluang beasiswa studi lanjut di dalam dan di luar negeri. Pendidikan tinggi memiliki kewajiban untuk memberikan support. Karena itu, mahasiswa mesti memiliki bukti prestasi sebagai portofolio dan sekaligus rekomendasi,” tandasnya.

Dekan berharap agar mahasiswa memiliki pengalaman publikasi artikel di jurnal ilmiah. “Bukti publikasi menjadi rekomendasi penting terkait keterampilan penulisan karya ilmiah untuk studi lanjut pascasarjana,” pungkasnya di Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jalan AH. Nasution 105 Bandung, 03/01/2022 [Widodo].

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

LATIHAN MENULIS PENDAHULUAN ARTIKEL ILMIAH